Pot Bambu Menjadi Souvenir Khas Desa Babakan

13 Feb, Mahasiswa KKN Tim I Undip melakukan sosialisasi mengenai pemanfaatan bambu untuk dijadikan souvenir khas Desa Babakan, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan nilai jual bambu di Desa Babakan. Alif, koordinator mahasiswa KKN Desa Babakan menyatakan bahwa di Desa Babakan sumber daya bambu sangat melimpah, namun hanya dijual dalam bentuk mentahan, sehingga nilai jual bambu tersebut relatif rendah. Sosialisasi ini juga mengedukasi hadirin dengan pengolahan bambu yg beragam seperti dijadikan hiasan dinding, kap lampu tidur, sepeda bambu, dan jam tangan dari bambu.

IMG_2999

Sadar dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, Mahasiswa Tim I Desa Babakan juga memberikan ilmu mengenai penggunaan pemasaran toko melalui internet, sehingga pemasaran lebih cepat berkembang dibandingkan pemasaran secara lokal.

IMG_2996

Sosialisasi dilakukan di Balai Desa Babakan dan dihadiri oleh segenap anggota dan pengurus ibu-ibu PKK. Harapannya dengan sosialisasi ini masyarakat babakan dapat memanfaatkan bambu untuk diolah sehingga memiliki nilai jual yang tinggi demi kesejahteraan masyarakat Desa Babakan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *